links

Pengunjung Yth. dikarenakan sesuatu hal ,
saat ini tidak melayani penjualan ayam hutan.
dan tidak ada sms dan panggilan ke kontak saya
Mohon maaf atas ketidak nyamanan layanan kami

9/10/12

Telur Ayam hutan hijau

Hebat betul indukan betina yang satu ini ,
baru beberapa hari saya ambil telurnya sekarang mulai bertelur lagi, ini karena penulis sering mensuplay makanan kesukaanya : jangkrik, telur semut
tapi sayangnya tlur tersebut belum sempat terbuahi induk jantan, karena keadaanya saat itu saya pisah dengan jantannya.

dari sini saya mempunyai pengalaman unik. ketika ayam hutan jantan saya masukan ke kandang betina , sang betina mengembangkan sayapnya bak melindungi diri dan anak-anaknya, Apa mungkin karena siklusnya sedang beranak ya?
singkat cerita sang jantan seolah2 kecewa dengan sikap betina, maka di "Hajar"lah betina itu, untung aku masih di dekat kandang itu, segera saya pisah dari jantannya.
kesokan harinya bertelur lagi - sampai telur yang ke 4. tapi sayang ke 4 telur itu tidak ada pejantannya.

di goreng aja nih........... :)